Henry Gunawan

Berbagi untuk bersama

Advertisement

Post Page Advertisement [Top]




Dago Dream Park 
Umurnya terhitung masih muda. Dago Dream Park mulai beroperasi sekitar Juli 2016, dan langsung menyedot animo pengunjung.

Tipikal destinasi wisata di Bandung sepertinya memang begitu sih. Asalkan bagus, terdapat fasilitas lengkap, dan banyak spot selfie, biasanya langsung di serbu pengunjung. Keberadaan tempat ini bersaing langsung dengan tempat wisata keluarga di Bandung lainnya seperti Dusun Bambu, Farm House, Floating Market Lembang, Jendela Alam,  dan lain-lain.

Rata-rata tempat di atas ada area Lembang, cukup jauh untuk di tempuh. Nah, salah satu kelebihan dari Dago dreamland ini ada di area Dago giri, tidak jauh dari pusat kota sehingga mudah di jangkau. Cocok banget buat anda yang mencari tempat wisata di dago.

Area Dago Dream Park cukup luas, dengan kontur berbukit. Suasana alami di tempat ini terjaga sehingga terasa lebih fresh. Banyaknya pilihan wahana, spot berfoto, dan juga fasilitas yang ada tentunya bakal bisa memanjakan liburan anda sekeluarga.


Alamat Dan Lokasi Dago Dream Park
Alamat Dago Dream Park berada di Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Bandung. Lokasinya tidak begitu jauh dari kawasan Dago Atas, sehingga ngga terlalu sulit untuk dijangkau.

Untuk menuju ke lokasi, arahkan kendaraan ke arah Dago Atas. Nanti kurang lebih 500 meter setelah terminal dago, terdapat jalan bercabang; Jalan ke kiri menurun, menuju ke arah Dago Giri. Sedangkan jalan ke kanan mengarah ke kawasan Dago Pakar.

Ambil jalan yang ke arah kiri, ikuti terus saja. Tidak begitu jauh, kurang lebih 2 KM dari sini nanti anda akan menemukan gerbang masuk ke kawasan Dago Dream Park Bandung.


Peta Lokasi
Untuk memudahkan, silahkan lihat peta Dago Dream Park berikut.




Wahana Dan Fasilitas
Wahana yang tersedia disini cukup beragam. Anda bisa memilih wahana permainan keluarga, permainan anak, ataupun berfoto di berbagai spot selfie dan foto yang memang sudah dipersiapkan.

Untuk fasilitas juga cukup lengkap. Terdapat area parkir luas, toilet, dan lain sebagainya yang juga cukup mudah ditemukan.

Karena luasnya area, disediakan juga sarana untuk menuju lokasi di dalam Dago Dream Park berupa bus wara-wiri, bus kecil yang unik.



Berikut ini beberapa wahana permainan dan spot menarik yang ada di Dago Dreamland;

Love Seat

Spot selfie ini cocok buat berfoto bersama pasangan, sepertinya bakal terlihat romantis ya. Yang pasti sih bsia bikin baper orang lain .. haha..

Sky Tree

Wahana jenis ini sepertinya jadi salah satu wahana standar yang wajib ada ya. Di banyak tempat wisata alam, jenis wahana seperti Sky Tree sudah umum tersedia, dengan berbagai nama yang beda-beda.

Meskipun demikian, tetap asyik buat berfoto disini. Keamanannya juga cukup bagus dengan adanya alat keselamatan yang cukup lengkap.

Up House

Spot berfoto berupa rumah kayu kecil, dengan hiasan balon diatasnya. Mirip dengan rumah yang diterbangkan balon dalam film animasi UP kan ya?

Tinggal berfoto disini, crop dikit bawahnya biar ngga kelihatan, upload di sosmed. Lumayan lah..

Alladin Carpet

Wahana berfoto ini berbentuk platform yang dibungkus permadani. Seolah-olah kita sedang menaiki permadani terbang kalau berfoto disini.. keren juga konsepnya ya..
alladin carpet dago dream park
Bisa berdua juga
Wahana yang satu ini bisa menahan beban maksimal 120 Kg, jadi bisa untuk berfoto berdua dengan pasangan anda. Tinggal kalkukasi aja berat badan masing-masing. Kalau berani tanya ke pasangan itu juga :p

Sky Bike

Sepertinya ini jadi salah satu wahana wajib berfoto sekarang ya. Banyak banget tempat wisata yang menawarkan tempat berfoto di sepeda yang melayang seperti ini.
Meskipun demikian, tetap menjadi salah satu favorit pengunjung. Mungkin karena background pohon pinus yang terlihat hijau di kejauhan.

Row A Boat

Permainan yang satu ini cocok banget bersama keluarga. Anda bisa mengelilingi kolam dengan perahu kecil yang muat untuk 2 -3 orang, mendayung, dan having fun disana.
Tentunya ini bakal jadi pengalaman baru buat si kecil ya..


Lost In Paradise

Permainan yang satu ini berupa semacam ular tangga versi gede. Kita bisa menyusuri tangga-tangga dengan berbagai rintangan yang bisa dipilih, dan ada perosotannya juga lho..

Anti Gravity

Permainan yang satu ini berupa rumah joglo terbalik, dengan semua isinya yang ditempatkan terbalik juga. Pastinya berfoto disini bakal jadi unik ya.

Geared Up

Wahana yang satu ini cocok sekali buat anak-anak. Disini kita bisa sewa sepeda dan becak kecil lalu berkeliling melintasi track yang ada disini.
Anak-anak bakal bermain seru disini pastinya ya.

Kampung Dayang Sumbi

Di area ini terdapat sejumlah rumah tradisional dengan layout yang rapi. Suasana sekitar ‘perkampungan’ ini bakal bikin betah dan terkesan unik lho.
Selain wahana permainan dan spot berfoto diatas, masih banyak sebetulnya spot-spot lain yang bisa anda lihat disini. Beberapa diantaranya bisa anda lihat di galeri foto dibawah ini ya


Harga Tiket Masuk Dago Dream Park
Daftar harga dago dream park cukup terjangkau. Tapi yang perlu di ingat, harga tiket masuk area itu belum termasuk harga wahana/permainan atau spot berfoto tertentu.

Untuk setiap wahana permainan, anda harus merogoh kocek sekitar Rp 20.000 sampai Rp 35.000 per orang. Mengingat banyaknya permainan dan wahana disini, tentu jumlah totalnya bakal cukup lumayan.

So, persiapkan juga dana nya ya..

Daftar Harga Tiket Masuk Dago Dream Park 2018

Tiket masuk Rp 20.000/orang
Parkir motor Rp 5000
Parkir mobil Rp 10.000
Parkir bus Rp 20.000
Kiddies Boat (Hand Boat) Rp 20.000/orang
Pirate’s Ship (perahu Kora) Rp 20.000/orang
Lost and Paradise (Ular Tangga) Rp 30.000/orang
Anti Gravity (rumah Terbalik) + Kampoeng Dayang Sumbi Rp 30.000/orang
Sky Tree Rp 20.000/orang
Sky Hammock Rp 20.000/orang
Sky Gliding (Flying Fox) Rp 30.000/orang
Pine House (Arena Bermain Anak) Rp 30.000/orang
Geared Up (Sepeda/Becakmini/Otoped) Rp 30.000/orang
Row A Boat (Perahu Dayung) Rp 30.000/orang
Hook a fish (Memancing) Rp 30.000/orang
Uncle’s Barn (Area Ternak) Rp 30.000/orang
Horse Around (Kuda Tunggang) Rp 30.000/orang
Aladin (karpet terbang) Rp 30.000/orang
Skybike (kereta gantung) Rp 30.000/orang
ATV Rp 35.000/orang
Up House (Rumah Up) Rp. 30.000
Flying Lounge (Sofa Gantung) Rp. 30.000
Love Seat (Meja Cinta) Rp. 30.000
Paragliding Rp. 30.000
Cinema 8 Dimension Rp. 30.000
Hover Fun Rp. 30.000
Virtual Reality Game Rp. 30.000
Jam Buka Dago Dream Park:
Hari biasa : 09.00 – 17.00 WIB
Hari libur/weekend : 08.00 – 22.00 WIB
Hotel Di Dekat Dago Dream Park
Karena berada tidak jauh dari area Dago atas, anda tidak akan kesulitan mencari tempat menginap yang tidak jauh dari lokasi.

Anda bisa mencari hotel di sekitaran Dago, atau yang paling dekat di sekitar Dago atas Bandung. Silahkan lihat saja daftar hotel di Dago Atas Bandung dengan klik link dibawah ini ya.


Selain itu, di sini juga terdapat fasilitas penginapan lho. Harga mulai dari Rp 500.000/malam sampai dengan Rp 700.000/malam.

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung kesini? Silahkan share pengalamannya di kolom komentar ya.

Selamat berlibur!


5 komentar:

  1. Thanks gan infohnya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama gan, makasih banyak ya kunjungannya..

      Hapus
  2. Wah makasih gan nambah referensi liburan ane

    BalasHapus
  3. Akhirnya nemu info tentang Tiket Masuk Dago Dream Park. Thanks bor

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Henry Gunawan